08.00 - 16.00 WIB
081.326.350.313
081.326.350.313

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Ketahui Persiapan Pernikahan adat Melayu

Friday, January 31st 2020.

Ketahui Persiapan Pernikahan adat Melayu.Oleh masyarakat Melayu Riau, pernikahan adalah ekspresi dari tradisi keagamaan dan memenuhi perintah agama. Oleh karena itu, ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi, seperti seagama, dewasa, secara fisik dan mental pernikahan yang sehat ,, mampu bertanggung jawab dan dilihat sebagai sesuatu yang sakral. Ada beberapa tahapan persiapan pernikahan itu harus dilakukan oleh pacar Malaysia. Berikut penjelasannya.

Ketahui Persiapan Pernikahan adat Melayu

 

Pinangan

Setelah ada kesepakatan itu akan diusulkan untuk upacara. Orang tua dari orang di lingkungan akan datang setelah Isya ke rumah calon pengantin perempuan. Sebelumnya, calon pengantin perempuan sudah mempersiapkan kedatangan calon pengantin laki-laki.

Pria datang dengan satu set alat berisi sirih beserta dengan isinya, buah-buahan dan kue-kue. Sirih dibawa untuk disampaikan kepada perwakilan tertua dari keluarga perempuan. Adapun kue dan buah-buahan mereka diberikan kepada keluarga wanita sebagai tanda persaudaraan antara keluarga.

Tanda Serius

Ini adalah tes keseriusan pria untuk wanita karena mereka tidak bisa diganggu oleh orang lain. Tanda-tanda yang mengeluarkan keputusan kedua belah pihak dan disampaikan setelah Isya. Isinya meliputi: sirih tamparan, keris, bunga rampai, cincin rotan yang terbuat dari emas dibagi, komputer kandidat pribadi.

Mengirim belanja

Pada upacara disertai dengan tanda, biasanya diikuti dengan mengirim kebutuhan pernikahan . Biaya kegiatan ini sepenuhnya milik wanita dan pria tidak harus berbicara lagi di kemudian hari.

Menjemput

Untuk menjemput ini, dibutuhkan sepasang atau beberapa pasang suami istri untuk membawa sirih tamparan. Perwakilan dari beberapa pasang suami istri telah didasarkan pada pengalaman harus memiliki nilai-nilai moral dan etika yang tinggi dalam kehidupan sosial.

Menggantung

Kegiatan ini adalah dekorasi dan kebersihan persiapan pernikahan. Ada kerudung langit-langit tergantung terbuat dari kain, menggantikan tempat tidur baru, meletakkan lorong dan peralatan lain yang dianggap perlu. Sebelum memulai kegiatan ini, perlu untuk mengatakan selamat kepada para pekerja dengan menggunakan tepung merah muda atau partai.

Perendaman

Isi dari kegiatan ini adalah memotong rambut, dahi cukur dan meluruskan rambut, kuil, alis, leher, tangan dan kaki. Orang yang bertanggung jawab untuk kegiatan ini disebut Mak Andam dibantu beberapa kosmetik lainnya.

 

Baca Juga :

Star Seller Untuk Galery Sanggul Modern

Perbedaan Paes Ageng Yogyakarta dan Solo

 

Berinai

Berinai malam adalah malam sukacita untuk sepanjang malam berinai dan dilakukan sebelum hari pernikahan. Malam itu seperti makan malam perpisahan hari calon pengantin perempuan karena hari berikutnya sudah dipinang. inai akan dilukis pada kaki dan telapak tangan yang dilakukan oleh Mak Andam juga.

Khatam Quran

Pernikahan Melayu penuh nilai-nilai Islam. Tamu calon pengatin pria dan wanita tinggal dipondokan terpisah untuk secara berbarengan membaca Al Quran dengan bimbingan guru al quran dari pihak calon pengantin perempuan

Akad Nikah

Puncak dari semua ini adalah prosesi upacara akad. Fungsi dari upacara pernikahan sebagai faktor yang menentukan apakah atau tidak pernikahan yang sah menurut Islam. masyarakat Melayu Riau sering menyebutnya sebagai sebuah acara turun nikah karena calon pengantin pria telah turun dari rumah untuk menikah di rumah calon pengantin perempuan.Ketahui Persiapan Pernikahan adat Melayu

New
Rp 85.000
New
Rp 85.000
New
Rp 85.000
New
Melati Solo Putri Mekar Ganda 3 Tibododo

5%

Rp 162.000 170.000
New
Melati Solo Putri Nan Menawan

4%

Rp 213.000 223.000
New
Rp 185.000

Cari Produk

Cek resi

Hubungi Kami

081.326.350.313
081.326.350.313

Pengiriman

Produk Bestseller